PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL TWOSTAY TWO STRAY DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI SEL DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 PANCUR BATU T.P 2012/2013

Sigiro, Oktavia N. (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL TWOSTAY TWO STRAY DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI SEL DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 PANCUR BATU T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408141095 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 BAB I.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 BAB V.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408141095 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model Two Stay Two Stray, mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model Numbered Head Together dan membandingkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Numbered Head Together pada materi struktur dan fungsi sel di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pancur Batu tahun pembelajaran 2012/2013.Populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA N 1 Pancurbatu yang terdiri dari 5 kelas. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh 44 siswa kelas TSTS (XI IPA 4) dan 40 siswa kelas NHT (XI IPA-5). Instrument penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 30 soal yang sudah divalidasi terlebih dahulu.Hasil analisis data menunjukkan pretest kelas TSTS = 49,3 dan pretest kelas NHT = 49,5. Kemudian posttest kelas TSTS (75) dan Posttest kelas NHT (78). Setelah thit diperoleh dengan taraf signifikasi 0,05 diperoleh thit<ttab (1,52 < 1,98). Uji hipotesis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model Two Stay Two Stray dengan Numbered Head Together pada materi struktur dan fungsi sel di kelas IX IPA SMA N 1 Pancur batu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiahaan, PM194810021973061001
Call Number: 574.071 Sig p
Keywords: Pembelajaran;Penelitian;Instrument
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10197

Actions (login required)

View Item View Item