Lestari, Mega (2012) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI DAN PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
408131070 COVER.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
408131070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
408131070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
408131070 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
408131070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
408131070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
408131070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
408131070 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
408131070 BAB I.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
408131070 BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
408131070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
408131070 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diberlakukan dengan Model Pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) dan pembelajaran aktif Quiz Team pada materi pokok kelarutan dan hasil kali kelarutan di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2011/ 2012. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batang Kuis yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan adalah sampel secara sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, sehingga yang menjadi sampel adalah seluruh siswa kelas XI IPA sebanyak 85 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa tes tertulis berbentuk pilihan berganda. Sebelum soal diberikan kepada siswa, terlebih dahulu di lakukan uji validitas, uji realibilitas, daya pembeda soal, dan tingkat kesukaran soal dengan rtabel = 0,316 dan taraf signifikansi = 0,05. Nilai hasil belajar siswa dan peningkatan hasil belajar siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) lebih besar 1,75% dan 3,42% dibandingkan dengan kelas Quiz Team. Berdasarkan hasil penelitian yang diutarakan di atas, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) lebih baik dari pada penerapan pembelajaran aktif tipe Quiz Team pada materi pokok kelarutan dan hasil kali kelarutan di kelas XI SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2011/ 2012.  
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Les p |
Keywords: | Kelarutan; Aktif; Konseptual |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9962 |