Mustika (2012) PENGARUH AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QUANTUMTEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADAMATERI POKOK BESARAN DAN SATUAN DIKELAS VII SEMESTER I SMP NEGERI 1PERCUT SEI TUANT.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081244210018 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
081244210018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
081244210018 KATA PENEGANTAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
081244210018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
081244210018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
081244210018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
081244210018 DAFTAR GAMABAR.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
081244210018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
081244210018 BAB I.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
081244210018 BAB V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
081244210018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
081244210018 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas modelpembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi pokokbesaran dan satuan di kelas VII semester I SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A.2012/2013.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 8kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik clusterrandom sampling, yaitu kelas VII-5 sebagai kelas eksperimen denganmenggunakan model pembelajaran Quantum Teaching dan kelas VII-6 sebagaikelas kontrol, dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Instrumenyang digunakan dalam penelitian ini ada 2, yaitu pertama tes hasil belajar dalambentuk pilihan berganda sebanyak 15 soal yang telah dinyatakan valid daninstrumen yang kedua adalah lembar observasi aktifitas belajar siswa yangdilakukan oleh dua observer.Dari data awal nilai rata-rata pretes kelas eksperimen adalah 28,04 dan padakelas kontrol diperoleh nilai rata-rata pretes 28,95. Setelah dilakukan perlakuanpada masing-masing kelas diperoleh rata-rata nilai postes pada kelas denganpembelajaran Quantum Teaching sebesar 74,12 sedangkan siswa yang diajardengan menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata postessiswa 67,81. Begitu juga dengan hasil pengamatan aktivitas belajar siswa yangdiamati pada penerapan pembelajaran Quantum Teaching mengalami peningkatan.Pada pertemuan I nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Mus p |
Keywords: | Turunan; Sistem; Internasional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 02:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9905 |