Sitepu, Sri Junita M (2012) KORELASI KECERDASAN EMOSIONAL (EMOTIONAL QUATION) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA YANG DITINJAU DARI METODE YANG DIGUNAKAN GURU DI KELAS X SMA SE-KOTA MEDAN TP 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408121094 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
408121094 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
408121094 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
408121094 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
408121094 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
408121094 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
408121094 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
408121094 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
408121094 BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
408121094 BAB V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
408121094 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui korelasi kecerdasan emosional terhadap hasil belajar fisika yang ditinjau dari metode yang digunakan guru. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Se-Kota Medan, yaitu SMAN 4 Medan, SMA N 12 Medan, SMA N 17 Medan, SMA Sw. Budi Murni 1 Medan, SMA Sw. Harapan Baru Medan, dan SMA Sw. Kartika I-2 Medan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasinya adalah seluruh siswa
kelas X SMA N 4 Medan, SMA N 12 Medan, SMA N 17 Medan, SMA Sw. Budi Murni 1 Medan, SMA Sw. Harapan Baru Medan, dan SMA Sw. Kartika I-2 Medan yang berjumlah 1294 orang. Dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah 500 orang siswa. Dalam penelitian ini tidak melaksanakan pengajaran didalam kelas, tetapi hanya mengambil hasil ulangan semester II siswa. Untuk memperoleh data kecerdasan emosional digunakan angket tertutup. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada korelasi yang positif dan signifikan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar fisika yang ditinjau dari metode yang digunakan guru di kelas x sma se-kota medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji korelasi di dapat bahwa nilai rxy = 0,902. Dapat disimpulkan bahwa korelasi kecerdasan emosional(emotional quation) terhadap hasil belajar fisika yang ditinjau dari metode yang digunakan guru di kelas x sma se-kota medan
tergolong sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Sit k |
Keywords: | Faktor; Siswa; Versus;Variabel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 06:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9845 |