Hardiansyah, Muhammad (2014) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVENT DIVISION) DAN TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA KRAKATAU MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 0712661100130 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
0712661100130 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
3. 0712661100130 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
4. 0712661100130 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5. 0712661100130 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6. 0712661100130 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. 0712661100130 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
8. 0712661100130 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
10. 0712661100130 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
14. 0712661100130 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
9. 0712661100130 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan informasi seberapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe TGT terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas XI SMA Krakatau Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Krakatau Medan dengan jumlah sebanyak 52 orang, sedangkan sampel adalah kelas XI IPS berjumlah 26 orang yang diperoleh berdasarkan teknik cluster sampling.Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah test dan pengukuran terhadap passing bawah bola voli. Untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel digunakan perhitungan statistik uji t.Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas XI SMA Krakatau Medan Tahun Ajaran 2013/2014, dimana thitung = 12,22 sedangkan ttabel pada dk n-1 (13-1) = 1,78, sehingga thitung > ttabel (12,22 > 1,78). 2) terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran tipe TGT terhadap hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa SMA Krakatau Medan Tahun Ajaran 2013/2014, dimana thitung = 14,95 sedangkan ttabel pada dk n-1 (13-1) = 1,78, sehingga thitung > ttabel (14,95 > 1,78). 3) model pembelajaran Kooperatif tipe STAD lebih besar pengaruhnya dari pada tipe TGT terhadap peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas XI SMA Krakatau Medan Tahun Ajaran 2013/2014, dimana thitung = 5,50 sedangkan ttabel pada dk n1+n2-2 (13+13-2) = 1.71, sehingga thitung > ttabel (5,50 > 1,71).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 Har p |
Keywords: | pendidikan jasmani; hasil belajar; passing bawah voli; STAD; TGT; pembelajaran kooperatif |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 08 Nov 2016 08:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9679 |