Sembiring, Ahmadwira Pratama (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DENGAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 BERASTAGI KABUPATEN KARO TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111006 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6103111006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
6103111006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6103111006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6103111006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6103111006 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6103111006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103111006 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
6103111006 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6103111006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dengan modifikasi alat yang dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik tolak peluru sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis: (1) Dari tes hasil belajar sebelum menggunakan penerapan gaya mengajar dengan modifiksi alat (Pre test) diperoleh 11 orang siswa (31,43%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 24 orang siswa (68,57%) belum mencapai ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menggunakan penerapan gaya mengajar dengan modifikasi alat. (2) Dari tes hasil belajar menggunakan penerapan gaya mengajar, di siklus I diperoleh 19 orang siswa (54,29%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 16 orang siswa ( 45,71%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 72. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran dengan menggunakan penerapan gaya mengajar dengan modifikasi alat. (3) Dari tes hasil belajar II di siklus II diperoleh 32 orang siswa (91,43%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 orang siswa (8,57%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 82. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 10 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 36,84%. Berdasarkan hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II dapat ditarik kesimpulan bahwa Melalui Penerapan Gaya Mengajar Inklusi Dengan Modifikasi Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Berastagi Kabupaten Karo Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 2 Sem u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Atletik; Pembelajaran Tolak Peluru; Gaya Mengajar; Gaya Mengajar Inklusi; Modifikasi Media |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 01:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9648 |