Simanullang, Johan (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311123. COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6103311123 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6103311123. PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6103311123. ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6103311123. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
6103311123. LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
6103311123. LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
6103311123. LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6103311123. CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
6103311123. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6103311123. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Passing Atas Bola Voli melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bandar Tahun Ajaran 2014/2015”.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bandar, waktu penelitian pada tanggal 01 September sampai dengan 15 September Tahun 2014. Objek dalam penelitian ini adalah menggunakan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 30 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar passing atas bola voli.Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan passing atas bola voli masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Hasil penelitian pada Siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar passing atas bola voli yaitu sebanyak 14 orang siswa (46,66%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 16 orang siswa (53,33%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan passing atas bola voli pada siklus I secara keseluruhan mencapai (68,93%). Pada siklus II yaitu sebanyak 26 (86,66%) siswa yang tuntas belajarnya, dan 4 orang siswa (13,33%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan passing atas bola voli pada siklus II mencapai (86,66%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Kelas X SMA Negeri Banadar Tahun Ajaran 2014/2015 dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar Passing Atas Bola Voli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Sim u |
Keywords: | Hasil Belajar; Pendidikan Jasmani; Passing Atas; Pembelajaran Berbasis Masalah |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9641 |