Triasyah, Bambang Ambri (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DENGAN MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAIANAN SEPAK BOLA MELALUI VARIASI BERMAIN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KUALA KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111018 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
6103111018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
6103111018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6103111018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
6103111018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6103111018 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103111018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6103111018 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
6103111018 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6103111018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah diajarkan melalui variasi bermain pada materi passing dalam permainan sepak bola di kelas X SMA Negeri 1 Kuala. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kuala Tahun Ajaran 2014/2015, waktu penelitian dilaksanakan pada bulan November 2014. Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-MIA 6 dengan jumlah siswa 32 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui variasi bermain terhadap hasil belajar passing sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action reseach). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar passing sepak bola khususnya kemampuan melakukan menggunakan kaki bagian dalam. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar passing sepak bola.Dari 32 orang siswa dalam penelitian ini, ternyata hanya 7 orang siswa ( 21,88 %) yang sudah memiliki ketuntasan belajar passing sepak bola, sedangkan selebihnya yaitu 25 orang siswa ( 78.12 %) belum memiliki ketuntasan belajar passing sepak bola. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 68,16 ( Tidak Tuntas ). Hasil tes siklus I, dari 32 orang siswa telah ada 17 orang ( 53,13 % ) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 15 orang siswa ( 46,87 %) belum memilki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 68,49 ( Tidak Tuntas ). Hasil tes siklus II, dari 32 orang siswa, ternyata sudah 28 orang siswa ( 87,50 %) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang ( 12,50 %) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang di peroleh telah mencapai 79,43 ( Tuntas ). Berdasarkan hasil data analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui variasi bermain memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar passing sepak bola pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kuala Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 2 Tri u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bola; Pemain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9540 |