Annur, Fauzan Azmi (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL LEMPAR DAN TANGKAP BOLA PERMAINAN ROUNDERS MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN BERANGKAI 4 POS PADA SISWA – SISWI KELAS VI SD NEGERI 067951 MEDAN DENAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
6114312006 cover.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
6114312006 persetujuan.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
6114312006 kata pengantar.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 abstrak.pdf - Published Version
Download (909kB) | Preview
6114312006 daftar isi.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 daftar tabel.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 daftar gambar.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 bab V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6114312006 daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD negeri 067951 medan denai Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi ini dilakukan dalam dua siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan modifikasi permainan berangkai 4 pos yang disesuaikan dengan materi pelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VI SD Negeri 067951 Medan Denai Tahun Ajaran 2013/2014, dengan subjek penelitian sebanyak 30 siswa terdiri dari 17 putra dan 13 putri . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I (di siklus I) dan tes hasil belajar II ( di siklus II) yang berbentuk aplikasi teknik dasar lempar dan menangkap bola sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada Pre Test (Test Awal) dapat dilihat dari 39 siswa yang menjadi subjek penelitian, ternyata hanya 6 siswa (20%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 24 siswa (80%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nikai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 53,8. (2) siklus I tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 30 siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 20 siswa (67%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 10 siswa (33%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 75,7. (3) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 30 siswa terdapat 28 siswa (93%) yang tuntas yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 2 siswa (7%) bekum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh mencapai 86,72. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.357 071 Ann u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Rounders; Modifikasi Permainan; Berangkai 4 pos |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9518 |