Al Azhar (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 TANJUNG BALAI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311016. COVER.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
6103311016. PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
6103311016. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6103311016. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6103311013. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6103311016. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311016. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311016. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6103311016. BAB 1.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
6103311016. BAB V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6103311016. DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Passing bawah dalam permainan Bola Voli melalui penerapan model pembelajaran tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-2 SMA Negeri 5 Tanjung Balai yang berjumlah 35 siswa.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing bawah Bola Voli sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 35 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 23 orang siswa (65,72%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 12 orang siswa (34,28%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 72,14. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 35 orang siswa, terdapat 29 orang siswa yang tuntas (82,86%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 6 orang siswa (17,14%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh mencapai 81,68. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar Passing Bawah dalam permainan Bola Voli siswa kelas X SMA Negeri 5 Tanjung Balai tahun ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Al-A u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Passing Bawah; Pembelajaran Kooperati; STAD |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9507 |