UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER GAYA EXPLICIT INSTRUCTION PADA SISWA KELAS X SMK SWASTA JOSUA MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Siregar, Ahmad Juni Ardin (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER GAYA EXPLICIT INSTRUCTION PADA SISWA KELAS X SMK SWASTA JOSUA MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 6103311010 COVER.pdf]
Preview
Text
6103311010 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
6103311010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 PREFACE.pdf]
Preview
Text
6103311010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
6103311010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6103311010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6103311010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
6103311010 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
6103311010 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
6103311010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
6103311010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 6103311010 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
6103311010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar lari sprint Dengan Model Pembelajaran Berbasis Komputer Gaya Explicit Instruction Pada Siswa Kelas X SMK SWASTA JOSUA MEDAN Ajaran 2013/2014.Subjek penelitian ini dilaksanakan SMK SWASTA JOSUA MEDAN Tahun Ajaran 2013/2014. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 20 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan penggunaan model pembelajaran berbasis computer gaya explicit instruction. Setelah menerapkan model pembelajar berbasis computer gaya explicit instruction maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk teknik lari sprint.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas X SMK SWASTA JOSUA MEDAN. Dalam data awal pelaksanaan tes awal 12 siswa (60%) yang tidak tuntas dan 8 siswa (40%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 60,15. Pada siklus I ada 6 siswa (30%) yang tidak tuntas dan 14 siswa (70%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 70,07. Sedangkan untuk siklus II ada 2 siswa (10%) yang tidak tuntas dan 18 siswa (90%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 80,00. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis computer gaya explicit instruction dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar lari sprint pada siswa kelas X SMK SWASTA JOSUA MEDAN Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796.420 719 Sir u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Atletik; Lari Sprint; Model
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 29 Aug 2016 03:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9505

Actions (login required)

View Item
View Item