Limbong, Satiar (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI I ANDAM DEWI KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311216 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6103311216 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
6103311216 PREFACE.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6103311216 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311216 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6103311216 TABLES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6103311216 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103311216 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
6103311216 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
6103311216 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan gaya mengajar inklusi terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi lompat jauh gaya jongkok di SMA Negeri I Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif (nilai hasil belajar siswa) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menggunakan analisis statistik deskriptif. Misalnya mencari nilai rata-rata, presentase keberhasilan belajar, dan lain-lain.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putera dan puteri kelas X SMA Negeri I Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2014/2015, yang berjumlah 32 orang siswa. Untuk mengumpulkan data menggunakan lembar fortopolio, yang selanjutnya dianalisis dengan cara deskriptif secara persentase.Hasil penelitian yang menyimpulkan : (1) dari hasil tes siklus I yang diperoleh hasil belajar lompat jauh memiliki ketuntasan belajar siswa 21 orang dengan rata-rata sebesar 65,62% sedangkan 11 siswa dengan dikonversikan 34,4% belum mencapai tingkat ketuntasan. Kemudian meningkat menjadi 28 orang siswa dengan rata-rata 87,5% pada siklus II dan 4 orang siswa dengan dikonversikan 12,5 % belum mencapai ketuntasan belajar. Berdasarkan hasil persentase belajar lompat jauh gaya jongkok siswa siklus I secara keseluruhan masih mencapai 73,06%. Kemudian pada hasil siklus II berdasarkan hasil refleksi ternyata membawa peningkatan menjadi 75%.Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar inklusi dapat memperbaiki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas X SMA Negeri I Andam Dewi Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 0712 Lim P |
Keywords: | Hasil Belajar; Lompat Jauh; Gaya Jongkok; Gaya Mengajar Inklusi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9502 |