Poso, Ibrahim (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS XI SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311105 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6103311105 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
6103311105 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
6103311105 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311105 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6103311105 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311105 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311105 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311105 BAB I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
6103311105 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6103311105 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli Melalui Pendekatan Saintifik Pada Siswa Kelas XI SMA Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dengan jumlah siswa 30 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran passing atas bola voli melalui pendekatan saintifik. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas atau Classroom Reasearch. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar passing atas bola voli. Dengan pelaksaan peneltian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 16 orang siswa (53,3%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 14 orang siswa atau (46,6%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa aatau (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10%) masi belum tuntas. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan pendekatan saintifik dapat memberikan peningkatan terhadap proses Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli Pada Siswa Kelas Xi Sma Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Pos u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil belajar; Permainan bola voli; Passing atas; Pendekatan saintifik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 08:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9459 |