Harahap, Nur Kholilah (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN SWING SOFTBALL MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN DENGAN PEMANFAATAN AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS X-2 SMA NEGERI 1 SEI RAMPAH SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 6101112076 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
NIM. 6101112076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
NIM. 6101112076 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
NIM. 6101112076 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
NIM. 6101112076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
NIM. 6101112076 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
NIM. 6101112076 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
NIM. 6101112076 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
NIM. 6101112076 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
NIM. 6101112076 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
NIM. 6101112076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Pukulan Swing Softball MenggunakanVariasi Pembelajaran Dengan Pemanfaatan Audio Visual Pada Siswa Kelas X-2 SMA Negeri 1 Sei Rampah Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah siswa kelas X-2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Pukulan Swing Softball Menggunakan Variasi Pembelajaran Dengan Pemanfaatan Audio Visual. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar pukulan swing Softball. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 21 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (55%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 18 orang siswa (45%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 68.95. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 34 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 76.14. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan variasi pembelajaran dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar pukulan swing Softball pada siswa kelas X-2 SMA Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.357 807 12 Har u |
Keywords: | Pembelajaran Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Softball; Pukulan Swing; Variasi Pembelajaran; Audio Visual |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9444 |