Simamora, Rahmad Pranata (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENGUATAN UMPAN BALIK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI NO. 106238 KOTA TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310174 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
608310174 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
608310174 PREFACE.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
608310174 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
608310174 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
608310174 TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310174 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310174 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
608310174 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
608310174 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
608310174 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui penguatan umpan balik pada siswa kelas 5 SD tahun ajaran 2011/2013. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD dengan jumlah sebanyak 40 orang .Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk pembelajaran menggunakan umpan balik.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka di peroleh hasilnya : (1). Dari tes hasil belajar pertama di siklus pertama diperoleh 26 orang (65 %) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14 orang ( 35 %) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar sisa adalah 70,31. (2). Dari tes hasil belajar II di siklus II diperoleh 35 orang (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar ,sedangkan 5 orang (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 80,94. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 10,63 dan peningkatan ketuntasan klasiknya sebesar 26,57 %.Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan umpan balik dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SD Negeri No. 163082 kota Tebing Tinggi tahun ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Sim u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Media Belajar; Atletik; Lompat Jauh Gaya Jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 09:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9441 |