Rumahorbo, Rizki (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI IPA SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111080 Cover.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
6103111080 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
6103111080 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6103111080 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103111080 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6103111080 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
6103111080 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6103111080 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
6103111080 BAB I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
6103111080 BAB V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6103111080 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas XI IPA SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas XI IPA yang berjumlah sebanyak 37 siswa yang akan diberikan tindakan melalui penerepan gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (67,57%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (32,43%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 75 (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89,19%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10,81%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 83,48. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand dalam permainan tenis meja pada siswa-siswi kelas XI IPA SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Rum u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Tenis Meja; Pukulan Forehand; Gaya Mengajar; Inklusi. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 04:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9425 |