Sabil, Ibbenu (2014) PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE TENIS MEJA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 AIR JOMAN KABUPATEN ASAHAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112033 COVER.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
609112033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
609112033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
609112033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
609112033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
609112033 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
609112033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
609112033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
609112033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
609112033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609112033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pukulan Forehand Tenis Meja melalui Variasi Pembelajaran pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Air Joman Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2013/2014.Metode peneltian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperolah data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran melalui variasi pembelajaran yang dilakukan Tes Hasil Belajar siklus I dan Tes Hasil Belajar siklus II yang berbentuk aplikasi teknik Forehand Drive Tenis Meja.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan Variasi Pembelajaran Data Awal diperoleh 12 siswa (30,00%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 28 siswa (70,00%) belum mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar. Dengan nilai rata-rata 50,27. Kemudian dilakukan pembelajaran melalui Variasi Pembelajaran. (2) dari tes hasil belajar melalui Variasi Pembelajaran disklus I diperoleh 22 siswa (55,00%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 18 siswa (45,00%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 63,88. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran melalui Variasi Pembelajaran. (3) dari tes hasil belajar melalui Variasi Pembelajaran disiklus II diperoleh 35 siswa (87,50%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata siswa adalah 81,93.Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui Variasi Pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar pukulan Forehand Drive Tenis Meja pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Air Joman Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Sab p |
Keywords: | Hasil Belajar; Pendidikan Jasmani; Permainan Tenis Meja; Pukulan Forehand; Gaya Mengajar; Variasi Pembelajaran. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 31 Oct 2016 10:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9423 |