Tanjung, Abdul Rahman (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLE DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VII SMP AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 6103311001 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
NIM. 6103311001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
NIM 6103311001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
NIM. 6103311001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
NIM. 6103311001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
NIM. 6103311001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
NIM. 6103311001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
NIM. 6103311001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
NIM. 6103311001 BAB I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
NIM. 6103311001 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
NIM. 6103311001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Dribble Dalam Permainan Bola Basket Melalui Penerapan Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VII SMP Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dengan jumlah siswa 35 siswa, yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran dribble bola basket melalui penerapan gaya mengajar inklusi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dribble bola basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 23 orang siswa (65.7%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (34.3%) belum mencapai tingkat ketuntsan belajar. (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 31 orang siswa (88.6%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11.4%) masih belum tuntas. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan gaya mengajar inklusi dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar dribble bola basket pada siswa kelas VII-A SMP A-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 Tan u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Driblle; Gaya mengajar inklusi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 31 Oct 2016 09:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9414 |