UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS X DI SMA BUDI MURNI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Purba, Dedi Riwanto (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS X DI SMA BUDI MURNI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 081266110011 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 081266110011 COVER.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 2. 081266110011 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 081266110011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of 3. 081266110011 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 081266110011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 4. 081266110011 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 081266110011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of 5. 081266110011 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 081266110011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 6. 081266110011 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 081266110011 TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 8. 081266110011 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. 081266110011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 7. 081266110011 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 081266110011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 10. 081266110011 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. 081266110011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[thumbnail of 14. 081266110011 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14. 081266110011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of 9. 081266110011 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
9. 081266110011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar teknik passing bawah siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas melalui penerapan gaya mengajar Team Games Tournament. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-a yang berjumlah 40 orang. Untuk memperoleh data hasil belajar, siswa diberikan tes diakhir siklus.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis: (1) Tes hasil passing bawah sebelum diterapkan gaya mengajar Team Games Tournment diperoleh hasil, yaitu 7 siswa (17,5%) telah mencapai standart ketuntasan belajar dan 33 siswa (82.5%) belum mencapai standart ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 58,74975. (2) Setelah diterapkan pembelajaran melalui gaya Mengajar Team Games Tournament pada siklus I diperoleh hasil, yaitu 18 siswa (45%) telah mencapai standart ketuntasan belajar dan 22 siswa (55%) belum mencapai standart ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 67,91625. (3) Pembelajaran dilanjutkan ke siklus II kemudian siswa kembali diberikan tes, dan diperoleh hasil yaitu 38 siswa (90%) telah mencapai standart ketuntasan belajar dan 2 siswa (10%) belum mencapai standart ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 86.45975. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa telah terjadi peningkatan hasil belajar passing bawah siswa setelah diberi perlakuan, sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan gaya mengajar Team Games Tournamet dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah siswa kelas X SMA Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796.325 071 2 Pur u
Keywords: Mengajar; Gaya Mengajar; Pembelajaran Kooperatif; Permainan Bola Voli; Passing Bawah.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 26 Oct 2016 08:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9393

Actions (login required)

View Item
View Item