Ramadhani, Dicky (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR KONVERGEN (THE CONVERGENT DISCOVERY STYLE) PADA SISWA KELAS VIII SMP KARYA BAKHTI MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 609312027 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
2. NIM. 609312027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
3. NIM. 609312027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
4. NIM. 609312027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
5. NIM. 609312027 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
6. NIM. 609312027 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM. 609312027 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 609312027 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
10. NIM. 609312027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
14. NIM. 609312027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
9. NIM. 609312027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Karya Bakhti 2013/2014. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan gaya mengajar konvergen yang disesuaikan dengan materi pelajaran. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII-1 SMP Karya Bakhti T.A. 2013/2014 berjumlah 27 siswa. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar dribbling dalam permainan sepak bola sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa kemampuan awal siswa dalam melakukan teknik dribbling masih rendah. Dari 27 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 14 orang siswa (51,85%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 13 orang siswa (48,15%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 61,70. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Dari 27 orang siswa, ternyata 23 orang siswa (85,19%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 4 orang siswa (14,81%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 74,05. Dan pada siklus II didapat hasil bahwa kriteria ketuntasan belajar secara klasikal yang diharapkan telah tercapai. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Meningkatkatnya Hasil Belajar Dribbling Dalam Permainan Sepak bola Melalui Penerapan Gaya Mengajar Konvergen Pada Siswa Kelas VIII SMP Karya Bakhti Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Ram u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Sepak Bola; Dribbling Sepak Bola; Menggiring Bola Kaki Bagian Dalam; Gaya Mengajar Konvergen |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 04:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9372 |