Siregar, Hasrul Efendi (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN METODE DISTRIBUTED PRACTICE PADA SISWA KELAS X MAS YPKS PADANGSIDIMPUAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 609312035 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 609312035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
3. NIM. 609312035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4. NIM. 609312035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
5. NIM. 609312035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM. 609312035 TABLES.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7. NIM. 609312035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 609312035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
10. NIM. 609312035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
14. NIM. 609312035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
9. NIM. 609312035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mengunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah Metode Distributed Practice dapat meningkatkan Hasil Belajar Passing Atas Dalam Permainan Voli pada Siswa Kelas X MAS YPKS Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2013/2014. Lokasi penelitian ini yaitu MAS YPKS Padangsidimpuan yang beralamat di Jln Sutan Sori pada Mulia Gang Anggrek Padangsidimpuan Kelurahan Tanobato Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Subjek penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 25 orang. Objek penelitian ini adalah Hasil Belajar Pada Passing Atas Bola Voli dan Penerapan Metode pembelajaran Distributed Practice.
Dari hasil penelitian menggunakan metode pembelajaran pada distribted practice pada passing atas bola voli,pada hasil kondisi awal dari 25 siswa yang tidak mencapai ketuntasan 21 orang dan yang tuntas hanya 4 orang dengan nilai rata-rata adalah 42,0 , pada siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 14 Tuntas dan 11 orang Tidak Tuntas nilai rata-rata 76,3 ,dan siklus II nilai rata-rata siswa mencapai 86,0 ,Tuntas 23 orang dan Tidak Tuntas 2 orang. Persentase ketuntasan belajar siswa pada kondisi awal adalah 16%(TUNTAS),pada siklus I meningkat menjadi 56%(TUNTAS) dan pada pelaksanaan tes siklus II persentase ketuntasan belajar siswa telah mencapai 92%(TUNTAS) Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa dengan Penerapan Metode Distributed Practice dapat meningkatkan Hasil Belajar Pada Passing Atas Bola Voli Pada Siswa Kelas X MAS YPKS
Padangsidempuan Tahun Ajaran 2013/2014 yang dibuktikan dengan meningkatnya hasil belajar passing atas bola voli siswa setelah diberikan tindakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 Sir u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Bola Voli; Metode Distributes Practice; Keterampilan; Latihan Pass |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9368 |