Hamdani, Rizki (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN SMASH FOREHAND BULUTANGKIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY INTELLECTUALLY REPITITION ) PADA SISWA VIII SMP NEGERI 41 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311202 COVER.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6103311202 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
6103311202 PRAFACE.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
6103311202 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6103311202 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
6103311202 TABLES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
6103311202 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103311202 CHAPER I.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
6103311202 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
6103311202 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repitition ) terhadap hasil belajar pukulan smash dalam permainan bulu tangkis pada siswa kelas VIII SMP Negeri 41 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Dari hasil data awal (pre-test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan pukulan smash forehand masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nilai rata-rata, dan persentase keberhasilan belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 41 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 32 orang, diatarnya adalah 18 orang siswa putera dan14 orang siswa puteri. Hasil penelitian pada Siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar pukulan smash forehand yang belum mencapai ketuntasan belajar yaitu 11 orang siswa (34,38%) dan yang mencapai ketuntaan belajar yaitu 21 orang siswa (65,62%). Hasil belajar siswa pada siklus I secara keseluruhan masih mencapai (60,93%). Sedangkan pada Siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar pukulan smash forehand yang belum mencapai ketuntasan belajar yaitu 4 orang siswa (12,5%) dan yang mencapai ketuntaan belajar yaitu 28 orang siswa (87,5%), dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan pukulan smash forehand pada siklus II mencapai (73,96%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repitition ) dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil bejar pukulan smash forehand dalam permainan bulu tangkis pada siswa kelas VIII SMP Negeri 41 Medan Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.345 071 Ham u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Pembelajaran; Metode Pembelajaran; Permainan Bulutangkis; Pukulan Smash Forehand |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9365 |