Chandra (2014) OPTIMALISASI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN YANG DIMODIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU GAYA O’BRIEN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311053 COVER.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6103311053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
6103311053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
6103311053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
6103311053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
6103311053 TABLES.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
6103311053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
6103311053 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
6103311053 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
6103311053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan hasil belajar tolak peluru gaya Obrien dengan menggunakan media modifikasi pada siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Perbaungan Tahun Ajaran 2014/2015, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 40 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilakukan dengan penggunaan media pembelajaran yang dimodifikasi. Setelah menerapkan media pembelajaran yang dimodifikasi maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk teknik tolak peluru gaya O’brien. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Perbaungan. Hasil dari siklus I terdapat 25 siswa (62,5%) dari 40 siswa. Hasil dari siklus II terdapat 35 siswa (87,5%)dari 40 siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa optimalisasi penggunaan media pembelajaran yang dimodifikasi dapat meningkatkan hasil belajar tolak peluru gaya Obrien pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 Cha o |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Hasil Belajar; Tolak Peluru; Gaya OBrien; Media Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9362 |