Iqbal, Muhammad (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURUD DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR DIVERGEN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BAGAN ASAHAN KECAMATAN TANJUNG BALAI KABUPATEN ASAHAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312060 CAVER.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
609312060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
609312060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
609312060 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
609312060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
609312060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
609312060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
609312060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
609312060 BAB I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
609312060 BAB V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
609312060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar Tolak Peluru yang didapat siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bagan Asahan 2013/2014 melalui gaya mengajar divergen. Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Bagan Asahan T.A 2013/2014, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 38 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar inklusi, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Tolak PeluruBerdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMP N 1 Bagan Asahan. Dari 38 siswa terdapat 11 siswa (27,64%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 64,90%. Hasil dari siklus I terdapat 19 siswa (50%) dari 38 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,41%. Di siklus II terdapat 33 siswa (86,84%) dari 38 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 80.04 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui gaya mengajar divergen dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 Iqb u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Tolak Peluru; Gaya Mengajar; Divergen |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1195 Wrestling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9361 |