LUBIS, FIL ERWIN (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENDANGAN SAMPING DALAM PENCAK SILAT MELALUI METODE BELAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA CERDAS MURNI DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2013 /2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609411027 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
609411027 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
609411027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
609411027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
609411027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
609411027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609411027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
609411027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
609411027 BAB I.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
609411027 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
609411027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi pemanfaatan gaya mengajar dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar Tendangan samping pencak silat siswa kelas kelas XI ips -1 sma cerdas murni deli serdang tahun ajaran 2013 /2014. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas siswa X Ips-1 dengan jumlah siswa 32 yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui penerapan gaya inklusi terhadap hasil belajar tendangan samping. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I yang berbentuk aplikasi teknik dasar Tendangan samping sebanyak satu kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisi maka diperoleh hasil analisis nya : (1) dari tes hasil belajar I diperoleh 67% yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 33% belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 73.6. (2) dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 94% yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 6% belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 89.4. Untuk hasil persentase siklus I dan II mengalmi peningkatan 27 % dan nilai rata-rata 15,8.Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran melalui penerapan gaya Inklusi dapat meningkatkan hasil belajar Tendangan samping pada siswa kelas XI Ips-1 Sma Cerdas Murni Deli Serdang Tahun Ajaran 2013 /2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.807 1 Lub u |
Keywords: | Hasil Belajar; Pencak Silat; Gaya Mengajar; Inklusi; Tendangan Samping |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9333 |