Dossey, Jhon (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA/SISWI KELAS XI SMK NEGERI 1 BERASTAGI KABUPATEN KARO TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310109 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
608310109 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
608310109 PREFACE.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
608310109 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
608310109 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
608310109 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
608310109 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310109 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310109 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
608310109 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
608310109 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar servis atas bola voli melalui penerapan gaya resiprokal siswa kelas XI SMK Negeri 1 BerastagiT.A2012/2013. Sebelum penelitian ini dilakukan penelit imelakukan observasi dengan guru Pendidikan Jasmani Kesehatan danOlahraga, diketahui bahwa kemampuan dasar di dalam melaksanakan servis atas permainan bola voli masih sangat rendah.Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research).Penelitian ini berguna untuk mengungkapkan kesulitan belajar siswa dalam proses pembelajaran penjas serta cara mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tersebut. Sabjek penelitian adalah siswa kelasXI Akomodasi Perhotelan SMK Negeri 1 Berastagi Tahun Ajaran 2012/2013 sebanyak 65 orang. Untu kmengumpulkan data digunakan lembar pengamatan, yang selanjutnya dianalisi ssecara deskriptif presentase.Hasil tes ada siklus I terdapat 49 siswa (75,38%) yang memilikiketuntasanhasilbelajarservisatas bola voli, sedangkan 16 siswa (24,62%) belum memenuhi criteria ketuntasan hasil belajar sedangkan pada siklus II dapat dilihat kemampuan siswa sudah meningkat, menjadi 59 siswa (90,77%) yang memiliki ketuntasan hasil belajar servis atas bola voli, sedangkan 6 siswa (9,23%) belum memenuhi criteria keuntasan hasil belajar.Dengan demikian telah mencapa ipresentase Kentuntasan Klasikal Minimal. Penelitian ini menyimpul kan bahwa pembelajaran dengan menerapkan gaya mengaja rresiprokal dapat meningkatkan hasil belajar servi satas bola voli pada siswa siswa / siswi kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi Kabupaten Karo Tahunajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 9 Dos u |
Keywords: | Belajar; Hasil Belajar; Permainan Bola Voli; Servis; Gaya Mengajar Resiprokal. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9290 |