Fadlan, Muhammad Noer (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN COOPERATIVE TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA KARTIKA I-1 MEDAN TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609411047 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
609411047 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
609411047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
609411047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
609411047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
609411047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
609411047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
609411047 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
609411047 BAB I.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
609411047 BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
609411047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Kartika I-1 Medan tahun ajaran 2013-2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Passing Bola Basket dengan menggunakan Penerapan Cooperative Learning Tipe STAD ( Student Teams Achivement Divisions ). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Kartika I-1 Medan yang berjumlah 29 siswa.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar Passing Bola Basket sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 29 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 18 orang siswa (62,06%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 11 orang siswa (37,94%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 74,06. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 29 orang siswa, terdapat 24 orang siswa yang tuntas (82,75%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 5 orang siswa (17,25%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh mencapai 80,06. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD ( Student Teams Achivement Divisions ) dapat meningkatkan hasil belajar Passing Bola Basket pada siswa kelas VIII SMP Swasta Kartika I-1 Medan Tahun Ajaran 2013-2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 Fad p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Bola Basket; Passing (chest Pass); Model Pembelajaran Cooperative; STAD. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9287 |