UNSPECIFIED (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MENGUNAKAN METODE VISUAL AUDIO DAN KINESTETIK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312012 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
609312012 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
609312012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
609312012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
609312012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
609312012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
609312012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
609312012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
609312012 BAB I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
609312012 BAB V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609312012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Dribble bola basket menggunakan metode visual audio dan kinestetik Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian pada siklus I dan siklus II yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa Mengajar Dribble dengan evaluasi proses audio visual. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar Dribble bola basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar adalah 68,24 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 86,24% Peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12,85%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dinyatakan bahwa menggunakan metode visual audio dan kinestetik dapat meningkatkan hasil belajar Dribble pada siswa kelas X SMA N 7 Medan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 2 Poh u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Bola Basket; Dribble; Gaya nPenerapan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9283 |