Kasvarof, Johannes (2012) OPTIMALISASI HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMK SWASTA MELATI PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110020 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
081266110020 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
081266110020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
081266110020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
081266110020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
081266110020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
081266110020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
081266110020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
081266110020 BAB I.pdf - Published Version
Download (592kB) | Preview
081266110020 BAB V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
081266110020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi passing dalam permainan sepakbola. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI-1 Teknik Mesin Otomotif yang berjumlah 30 siswa. Sampel. Instrumen tes dalam peneltian ini adalah proses belajar passing dalam permainan sepak bola. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran disesuaikan dengan materi pelajaran.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : 1). Pada siklus I Dari 30 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 16 orang siswa (53,33%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 14 orang siswa (46,67%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 69,44. 2). Sedangkan pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Ternyata dari 30 orang siswa, terdapat 27orang siswa yang tuntas (90%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 3 orang siswa (10 belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 76,39. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing dalam permainan sepak bola pada siswa kelas XI SMK Swasta Melati Perbaungan T.A. 2013/2014.p
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 9 Kas o |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Sepak Bola; Passing; Variasi Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9260 |