Amal, Arman (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA PENYERAPAN VISUAL,AUDITORI, KINESTETIK TERHADAP SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 TUKKA KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310029 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
608310029 LEMBAR PENGESAHAN1.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
608310029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
608310029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
608310029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
608310029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
608310029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
608310029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
608310029 BAB I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
608310029 BAB V.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
608310029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar passing atas bola voli melalui gaya penyerapan Visual Auditori Kinestetik PadaSiswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran2012/2013. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI-IPA 2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang yang akan diberikan tindakan melalui gaya penyerapan Visual Auditori Kinestetik terhadap proses belajar passing atas bola voli. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus Idiperoleh sebanyak 15 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar(50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 15 orang siswa (50%)belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajarsetelah dikonfersikan adalah 70,06. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperolehdata sebanyak 29 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (85,29%)yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, 5 orang (14,70%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85%(Suryosubroto, 1997 : 129).Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 80,84%.Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya penyerapan Visual Auditori Kinestetik dapat meningkatkan hasil belajar passing atas padasiswa-siswi kelas XI-IPA 2 SMA Negeri 1 Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 325 071 2 /Ama/u |
Keywords: | Pendidikan jasmani ; Belajar dan pembeljaran ; Permainan bola voli ; Passing atas bola voli ; Gaya Penyipan visual ; Anditori |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9187 |