Ester, Ade V V (2013) IMPLEMENTASI MODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA SMP NEGERI 1 TANJUNG BALAI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
81266110057 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
81266110057 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
81266110057 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
81266110057 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
81266110057 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
81266110057 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
81266110057 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
81266110057 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
81266110057 BAB I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
81266110057 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
81266110057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lompat jauh melalui penerapan gaya modifikasi sarana dan prasaran pada siswa kelas VII SMP Negeri Tanjung Balai Tengah Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam Penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tanjung Balai Asahan dengan jumlah siswa (sampel) sebanyak 32 orang. Subjek yang dijadikan dalam penelitian ini adalah kelas VII-1 yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui penerapan modifikasi sarana dan prasarana terhadap hasil belajar lompat jauh.Metode yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik-teknik lompat jauh. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan dataHasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa (59%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 13 orang siswa (41%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar adalah 73,21. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 29 orang siswa (90,62%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 3 orang siswa (9,38) masih belum tuntas, dengan nilai rata-rata hasil belajar adalah 84,90. Peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 432 071 2 /Est/i |
Keywords: | Pendidikan jasmani ; Hakekat belajar ; Atletik ; Lompat jauh ; Tampilan ; Tolakan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 05:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9175 |