SITANGGANG, SYAIFUL (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGIRINGBOLA PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENERAPAN VARIASI MENGAJARMENGGIRING BOLA SISWA KELAS VIII SMP PANCA BUDI MEDAN TAHUN AJARAN2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312082 COVER.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
609312082 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
609312082 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
609312082 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
609312082 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
609312082 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
609312082 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
609312082 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
609312082 BAB I.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
609312082 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
609312082 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan menggiring bolamelalu variasi mengajar pada siswa kelas VIII Reguler 1 SMP Panca Budi MedanTahun Ajaran 2013/2014.Sepak bola merupakan permainan beregu, masing-masing regu terdiri atassebelas pemain dan salah satunya penjaga gawang. Dribbling (menggiring bola)adalah keterampilan dasar dalam sepak bola, karena semua pemain harus mampumenguasai bola pada saat sedang bergerak, berdiri atau bersiap melakukan operanatau tembakanMetode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatifdengan jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitianini maka dilakukan Test Hasil Belajar pada test awal, kemudian dilakukanpembelajaran dengan penerapan variasi mengajar dengan pelaksanaan test HasilBelajar yang berbentuk aplikasi teknik menggiring bola.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari test hasil belajarsebelum menggunakan penerapan variasi mengajar (pre test), diperoleh dari 39siswa terdapat 9 siswa (23,08%) yang telah mencapai ketuntasan belajar,sedangkan 30 siswa (76,92%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilairata-rata siswa adalah 56,46.. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakanpenerapan variasi mengajar. (2) dari test hasil belajar melalui variasi mengajar,dari 39 siswa terdapat 18 siswa (46,15%) yang telah mencapai ketuntasan belajarsedangkan 21 siswa (53,85%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilairata-rata siswa adalah 68,13. Kemudian dilakukan kembali penerapan pendekatan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 334 071 2 / Sit/u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani ; Sepak Bola ; Menggiring Bola ; Hakikat Belajar ; Hasil Belajar ; Variasi Mengajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9153 |