Fauzi, Irfan (2013) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SMASH PADA PERMAINAN BULUTANGKIS MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SECANGGANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 608310097 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 608310097 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
3. NIM. 608310097 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
4. NIM. 608310097 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. NIM. 608310097 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 608310097 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 608310097 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
8. NIM. 608310097 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
10. NIM. 608310097 BAB I.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
14. NIM. 608310097 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
9. NIM. 608310097 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatan hasil belajar Smash pada permainan bulutangkis melalui gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Secanggang Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Secanggang Tahun Ajaran 2012/2013, Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 36 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio. Setelah menerapkan gaya mengajar resiprokal maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk smash forehand bulutangkisBerdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Secanggang. Dari 36 siswa terdapat 8 siswa (33,33%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 61,73. Hasil dari siklus I terdapat 20 siswa (55,55%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 71,60. Di siklus II terdapat 27 siswa (75%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 75,93.Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan gaya mengajar resiprokal dapat memberikan pengaruh akan tetapi belum mencapai ketuntasan secara klasikal terhadap hasil belajar smash pada permainan bulutangkis pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Secanggang Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.345 071 2 Fau u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Sejarah; Smash forehand bulu tangkis; Gaya mengajar; Resiprokal; Hipotesis tindakan. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9133 |