UNSPECIFIED (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR JUMPING SMASH BULUTANGKIS MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA YAYASAN PENDIDIKAN CITRA HARAPAN PERCUT SEITUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310156 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
608310156 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
608310156 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
608310156 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
608310156 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608310156 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608310156 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608310156 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
608310156 BAB I.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
608310156 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608310156 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Jumping Smash Pada Permainan Bulutangkis Melalui Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas XI SMA Yayasan Pendidikan Citra Harapan Pecut Seituan Tahun Ajaran 2012/2013. Dari hasil pre-test yang dilakukan diketahui bahwa kemampuan siswa dalam melakukan jumping smash masih tergolong rendah yaitu sebesar 31,57%.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( Classroom Action Research ). Pendekatan yang digunakan adalah gaya mengajar Inklusi yang berguna untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dalam proses pembelajaran penjas.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putera dan puteri kelas XI SMA Yayasan Pendidikan Citra Harapan Percut Seituan T.A 2012/2013 yang berjumlah 19 orang. Untuk mengumpulkan data menggunakan lembar pengamatan, yang selanjutnya dianalisis dengan cara deskriptif secara persentase.Hasil penelitian yang diperoleh bahwa hasil belajar jumping smash pada siklus I sebesar 57,89% dengan jumlah 11 siswa di nyatakan tuntas, kemudian meningkat menjadi 84.21% pada siklus II dengan jumlah 16 siswa dinyatakan tuntas. Hasil belajar nilai rata-rata jumping smash siswa siklus I secara keseluruhan masih mencapai 73.68%. Kemudian pada siklus II berdasarkan hasil refleksi ternyata membawa peningkatan menjadi 84,21%.Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar jumping smash pada permainan bulutangkis pada siswa kelas XI SMA Yayasan Pendidikan Citra Harapan Percut Seituan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 345 071 2 /Win/u |
Keywords: | SEJARH BULUH TANGKIS ; PUKULAN JUMPING SMSH BULUH TANGKIS ; GAYA MENGAJAR ; INKLUSI ; HIPOTESIS TINDAKAN |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9130 |