Harefa, Jhony K (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA BASKET MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR VISUAL, AUDITORY, KINESTETIK DIKELAS X SMA SWASTA PABAKU STABAT TAHUN AJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310112 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608310112 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
608310112 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
608310112 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
608310112 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
608310112 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
608310112 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
608310112 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310112 BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
608310112 BAB V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
608310112 DAFTAR FUSTAKA.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajarmenggiring bola basket Menggunakan Gaya Mengajar Visual, Auditory danKinestetik pada siswa kelas X SMA Swasta Pabaku Stabat Tahun Ajaran 2012-2013. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas X SMA SwastaPabaku Stabat yang berjumlah sebanyak 38 siswa yang akan diberikantindakan Menggunakan Gaya Mengajar Visual, Auditory dan Kinestetikterhadap proses belajar menggiring bola basket. Metode yang dipakai padapenelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus Idiperoleh sebanyak 23 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikansebesar (60,56%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 15orang siswa (39,44%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilairata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 72,36% (2) dari tes hasilbelajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelahdikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajardan 5 orang siswa (13,16%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-ratahasil belajar setalah dikonfersikan 78,72%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapanMenggunakan Gaya Mengajar Visual, Auditory dan Kinestetik dapatmeningkatkan proses hasil belajar menggiring bola basket pada siswa-siswikelas X SMA Swasta Pabaku Stabat Tahun Ajaran 2012-2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 2 Har u |
Keywords: | Pembelajaran penjas; Permainan bola basket; Teknik dasar; Menggiring bola; pembejaran visual. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9118 |