Aulia, Erwin (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHES PASS MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOMANDO DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA KELAS XI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310066 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
608310066 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
608310066 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
608310066 Abstrak.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
608310066 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
608310066 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608310066 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310066 DEAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310066 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
608310066 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
608310066 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses peningkatan hasil belajar ches pass bola basket melalui metode pembelajaran komando pada siswa kelas XI SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2012-2013. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPA 1 yang berjumlah 42 siswa terdiri dari 16 siswa putra dan 26 siswi putri yang akan diberikan tindakan menggunakan metode pembelajaran komando terhadap materi pembelajaran teknik dasar ches pass bola basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menggunakan metode pembelajaran komando menyimpulkan : ( 1 ) Metode pembelajaran komando adalah pendekatan mengajar yang paling bergantung kepada guru. Guru menyiapkan semua aspek pengajaran, sedangkan siswa sepenuhnya menjadi pengikut apa yang diputuskan guru (2) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 22 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (52,58%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 20 orang siswa (42,62%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 71,96 (3) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 35 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (83,33%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 7 orang siswa (16,67%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 80,95%.Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan metode pembelajarn komando dapat meningkatkan hasil belajar teknik dasar ches pass bola basket pada siswa-siswi kelas XI-IPA 1 SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2012-2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 323 071 2 /Aul/u |
Keywords: | PENDIDIKAN JASMANI ; BELAJAR MENGAJAR ; PERMAINAN BOLA BASKET ; SEJARAH BOLA BASKET ; METODE PENELITIAN ; DESAIN PENELITIAN |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 08:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9117 |