Pane, Ahmad Munawar (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING DALAM PEMBELAJARAN PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR DIVERGEN PADA SISWA KELAS KELAS VIII MTS. MIFTAHUSSALAM MEDANTAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312005 CAVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
609312005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
609312005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
609312005 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
609312005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
609312005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
609312005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
609312005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
609312005 BAB I.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
609312005 BAB V.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
609312005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan shooting melaluipembelajaran gaya mengajar divergen pada siswa kelas VIII Reguler 3 Mts.Miftahussalam Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Gaya mengajar divergen merupakan salah satu bentuk pemecahanmasalah. Dalam gaya ini siswa memperoleh kesempatan untuk mengambilkeputusan mengenai suatu tugas yang khusus di dalam pokok bahasan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatifdengan jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitianini maka dilakukan test hasil belajar pada test awal, kemudian dilakukanpembelajaran dengan penerapan pembelajaran gaya mengajar divergen denganpelaksanaan test hasil belajar yang berbentuk aplikasi teknik shooting.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari test hasil belajarsebelum menggunakan pembelajaran gaya mengajar divergen (pre test), dari 38siswa diperoleh 10 siswa (26,32%) yang telah mencapai ketuntasan belajar,sedangkan 28 siswa (73,68%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata KKM siswa adalah 56,42. Kemudian dilakukan pembelajaranmenggunakan pembelajaran gaya mengajar divergen. (2) Dari test hasil belajarmelalui pembelajaran gaya mengajar divergen. Dari 38 terdapat 22 siswa(57,89%) yang telah mencapai ketuntasan belajar sedangkan 16 siswa (42,11%)belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata KKM siswa adalah69,47. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran gaya mengajar divergen. (3)dari test hasil belajar II berdasarkan analisis data dapat dikatakan bahwa melalui pembelajaran gaya mengajar divergen dapat meningkatakan hasil belajar shooting siswa kelas VIII-3 Mts. Miftahussalam Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Dari 30 siswa (78,95%) yang telah mencapai ketuntasan belajar sedangkan 8 siswa (21,05%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata KKM siswaadalah 76,97.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 2 Pan u |
Keywords: | pENDIDIKAN JASMANI; Hasil belajar; Sepak bola; Shooting; Kaki bagian dalam; Gaya mengajar. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9092 |