Harahap, Dahrul Adli (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEKNIK PASSING KONTROL SEPAK BOLA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI PADA SISWA KELAS X MAS PONDOK PESANTREN MODERN NURUL HAKIM TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 608310043 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 608310043 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
3. NIM. 608310043 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4. NIM. 608310043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 608310043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM. 608310043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. NIM. 608310043 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM. 608310043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
10. NIM. 608310043 BAB I.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
14. NIM. 608310043 BAB V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9. NIM. 608310043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya peningkatan hasil belajar teknik passing kontrol sepak bola melalui model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada siswa kelas X MAS Pondok Pesantren Modern Nurul Hakim Medan Tembung Tahun Ajaran 2012/2013. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar sebelum menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (pre-tes) lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik passing kontrol sepak bola sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dilakukan analisis: (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan pendekatan bermain (pre-tes) diperoleh 10 siswa (41,67%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14 siswa (58,33%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. (2) dari tes hasil belajar pada siklus I diperoleh 16 siswa (66,67%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 8 siswa (33,33%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran. (3) dari tes hasil belajar pada siklus II diperoleh 21 siswa (87,5%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi perbaikan proses nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II adalah (20,83%). Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa melalui model pembelajaran kooperatif tipe TAI dapat memperbaiki hasil belajar teknik passing kontrol sepak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Har u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Epak bola; Permainan; Teknik dasar; Passing; Kontrol; TAI; Model pembelajaran. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 01:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9091 |