UNSPECIFIED (2014) PENERAPAN PEMBELAJARAN METODE BAGIAN UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR TOLAKPELURU PADA SISWA KELAS VII SMP IT AL-HIJRAH DELI SERDANG TAHUN AJARAN2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112048 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
609112048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
609112048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
609112048 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
609112048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
609112048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609112048 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609112048 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
609112048 BAB I.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
609112048 BAB V.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
609112048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP IT Al-Hijrah Deli Serdang tahun ajaran2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajartolak peluru melalui penerapan pembelajaran metode bagian. Subjek dalampenelitian ini adalah siswa kelas VII SMP IT Al-Hijrah Deli Serdang yangberjumlah 24 siswa, yang diberikan tindakan berupa pengajaran tolak pelurudengan penerapan pembelajaran metode bagian.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untukmemperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan teshasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar tolak peluru sebanyak duakali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasilanalisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 24orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 16 orangsiswa (66,67%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar dan belum mencapaiPKK (persentase ketuntasan klasikal) yaitu 85%, sedangkan selebihnya yaitu 8orang siswa (33,33%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yangdiperoleh hanya mencapai 71,87. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyatadari 24 orang siswa, terdapat 21 orang siswa yang tuntas (87,5%) yang sudahmemiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 3 orang siswa (12,5%)belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh mencapai82,03. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 Rit p |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Metode bagian; Hasil belajar; Tolak peluru; Hipotesis tindakan. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9086 |