Tambunan, Teguh T (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 609312083 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
2. 609312083 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
609312083 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
609312083 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
609312083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
609312083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
609312083 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
609312083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
609312083 BAB 1.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
609312083 BAB 5.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
609312083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Servis atas bola voli Melalui Gaya mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Hamparan perak Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah siswa kelas XI yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa mengajar Servis atas bola voli dengan melalui gaya mengajar inklusi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar Servis atas bola voli. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 68,24 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 86,24% Peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12,85%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa mengajar Inklusi dapat memberikan peningkatan terhadap proses belajar Servis Atas pada siswa kelas XI SMA N 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Tam u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Permainan bola voli; Macam-macam servis; Servis atas bola voli; Gaya mengajar inklusi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 04:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9070 |