Simanullang, Barisan (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BACKHAND DRIVE TENIS MEJA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KABANJAHE KABUPATEN KARO TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112109 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
608112109 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
608112109 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
608112109 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
608112109 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
608112109 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
608112109 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
608112109 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
608112109 BAB I.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
608112109 BAB V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
608112109 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil belajar Backhand Drive Tenis Meja Melalui Variasi Pembelajaran pada siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kabanjahe Karo Tahun Ajaran 2012/2013.Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran menggunakan Variasi Pembelajaran yang dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar pukulan Backhand Drive dalam tenis meja sebanyak dua kali pertemuanSetelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Tes hasil belajar sebelum menggunakan Variasi Pembelajaran (pre test) diperoleh 3 siswa (11,54%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, 23 siswa (88,46%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 53,42. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan Variasi Pembelajaran (2) dari tes hasil belajar menggunakan Variasi Pembelajaran I diperoleh 14 siswa (53,85%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, 12 siswa (46,15%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata (68,89). Kemudian dilakukan kembali Variasi Pembelajaran (3) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh 24 siswa (92,31%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, 2 siswa (7,69%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata (85,47). Dalam hal ini dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 16,24 dan peningkatan klasikalnya sebesar 38,46%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui variasi Pembelajaran dapan meningkatkan hasil belajar Backhand Drive tenis meja pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kabanjahe Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 Sim u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Tenis Meja; Variasi Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8924 |