Abdullah (2013) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS XI SMA NUR’AZIZI TANJUNG MORAWA TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310003 COVER.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
608310003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
608310003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
608310003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
608310003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
608310003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
608310003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608310003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608310003 BAB I.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
608310003 BAB V.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
608310003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatan hasil belajar Shooting bola basket melalui model pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas XI SMA Nur’Azizi Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Nur’Azizi Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2012/2013, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 36 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio. Setelah menerapkan model pembelajaran berbasis masalah maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk shooting shet shoot bola basketBerdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI SMA Nur’AziziTanjungMorawa. Dari 36 siswa terdapat 8 siswa (33,33%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 61,73. Hasil dari siklus I terdapat 20 siswa (55,555%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 71,60. Disiklus II terdapat 27 siswa (75%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 75,93.Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis masalah dapat memberikan pengaruh akan tetapi belum mencapai ketuntasan secara klasikal terhadap hasil belajar shooting bola basket pada siswa kelas XI SMA Nur’Azizi Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 Abd u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Shooting; Bola Basket; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 03:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8863 |