Sinaga, Jan Rico (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JANGKIT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA RINTANGAN PADA SISWA KELAS XI SMA N 1 PEMATANG SIANTAR TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310102 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
608310102 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
608310102 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
608310102 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608310102 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
608310102 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
608310102 GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
608310102 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
608310102 BAB I.pdf - Published Version
Download (883kB) | Preview
608310102 BAB V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
608310102 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi seberapa besar peningkatan hasil belajar lompat jangkit dengan menggunakan media rintangan yang didapat siswa kelas XI SMA N 1 Pematang Siantar Tahun Ajaran 2012/2013.Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Pematang Siantar Tahun Ajaran 2012/2013, Sampel dalam penelitian ini adala siswa kelas XI IA 2 yang berjumlah 35 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adala metode penelitian tindakan kelas (classroom action research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk fortofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajaran dengan menggunakan media rintangan. Setelah menerapkan pembelajaran menggunakan media rintangan maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melalui teknik dasar lompat jangkit.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan siswa pada kelas XI SMA N 1 Pematang Siantar. Dari 35 orang siswa terdapat 10 siswa (28.57%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 61.14. Hasil dari siklus I terdapat 19 siswa (54.29%) dari 35 orang siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 71.14. Dari siklus II terdapat 27 siswa (77.15) dari 35 orang siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 76.42 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus IIterjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui penggunaan media rintangan dapat meningkatkan hasil belajar lompat jangkit siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Sin u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Atletik; Lompat Jangkit; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8839 |