Pratama, M. Sandi Fery (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA KELAS X DI SMK HARAPAN STABAT TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
608412042 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608412042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
608412042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
608412042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
608412042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
608412042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
608412042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
608412042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
608412042 BAB I.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
608412042 BAB V.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608412042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Audio visual mengacu pada indera yang menjadi sasaran dari media tersebut. Media audio visual mengandalkan pendengaran dan penglihatan dari khalayak sasaran (penonton). Produk audio visual dapat menjadi media dokumentasi dan dapat juga menjadi media komunikasi. Sebagai media dokumentasi yang tujuan utamanya adalah mendapatkan suatu fakta dari suatu peristiwa atau kejadian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh audio visual lompat jauh dengan media gambar terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa pada kelas X Di SMK Harapan Stabat Tahun Ajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode experiment. Dengan pelaksanaan latihan yaitu latihan lompat jauh dengan media gambar. Populasi adalah siswa kelas X Di SMK Harapan Stabat yang berjumlah 30 Orang. Jumlah sampel sebanyak 30 Orang merupakan sampel total (total sampling). Instrumen penelitian untuk mengumpulkan data dilakukan dengan test lompat jauh dan pengukurannya adalah menggunakan 4 (empat) indikator teknik lompat jauh. Penelitian dilaksanakan selama 2 (dua) minggu dengan frekuensi latihan 2 (dua) kali dalam seminggu. Untuk melihat pengaruh variabel bebas maupun terikat digunakan perhitungan statistik uji-t hitungan berpasangan. Hasil penelitian belajar lompat jauh dari bentuk latihan dengan media gambar diperoleh sebesar 4,20 serta 2,05 dengan α = 0,05 ( > ) berarti ditolak dan diterima. Maka pembelajaran lompat jauh dengan media gambar berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas X Di SMK Harapan Stabat Tahun Ajaran 2011/2012. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa latihan lompat jauh dengan media gambar dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Pra p |
Keywords: | media audio visual ; media gambar ; gaya jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8638 |