Ismail (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA DENGAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PADANG SIDIMPUAN TAHUN AJARAN 2012 / 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310098 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
608310098 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
608310098 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
608310098 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
608310098 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
608310098 BAB I.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
608310098 BAB V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608310098 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310098 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
608310098 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310098 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam Pada Permainan Sepak Bola Melalui Gaya Mengajar Penemuan Terbimbing Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Padang Sidimpuan Tahun Ajaran 2012 / 2013.Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VII sebanyak 32 orang yang diberikan tindakan berupa pembelajaran menggunakanGaya Mengajar Penemuan Terbimbing. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik menggiring bola dengan kaki bagian dalam yang dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan.Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa:1. Pada Tes Awal dari 32 orang siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini, ternyata hanya 6 orang siswa (18,75%) yang tuntas dalam pembelajaran,sedangkan selebihnya sebanyak 26 orang siswa ( 81,25%) belum tuntas dalam pembelajaran, nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 46,87 (Tidak Tuntas).2. Pada siklus I dari 32 orang siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini ,tenyata hanya 18 orang siswa ( 56,25%) yang tuntas dalam pembelajaran, sedangkan selebihnya sebanyak 14 orang siswa (43,75%) belum tuntas dalam pembelajaran. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 67,56 (Tidak Tuntas).3. Pada siklus II dari 32 orang siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini , sudah mencapai 28 orang siswa (87,5%) yang tuntas dalam pembelajaran, sedangkan selebihnya sebanyak 4 orang siswa (12,5%) belum tuntas dalam pembelajaran. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 79,28 (Tuntas).Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar penemuan terbimbing dapat memberikan peningkatan hasil belajar menggiring bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola melalui gaya mengajar penemuan terbimbing pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Padang Sidimpuan Tahun Ajaran 2012 / 2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Ism p |
Keywords: | menggiring bola ; kaki dalam ; penemuan terbimbing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 06:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8629 |