Simbolon, Juparman (2014) OPTIMALISASI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312047 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
609312047 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
609312047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
609312047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
.609312047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
609312047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
609312047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
609312047 BAB I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
609312047 BAB V.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
609312047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah pada permainan bola voli dengan menggunakan gayaa mengajar inklusi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2013/2014.Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan gaya mengajar inklusi yang dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik passing bawah dalam permainan bola voli sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari tes hasil belajar sebelum menggunakan penerapan gaya mengajar inklusi (Pre test) diperoleh 12 orang siswa (37,5%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 20 orang siswa (62,5%) belum mencapai ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menggunakan gaya mengajar inklusi (2) Dari tes hasil belajar menggunakan gaya mengajar inklusi di siklus I diperoleh 21 orang siswa (65,6%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 11 orang siswa ( 34,37%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 73,9. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran dengan menggunakan gaya mengajar inklusi. (3) Dari tes hasil belajar II di siklus II diperoleh 28 orang siswa ( 87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 orang siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 80,17. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 6,25 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 21,9%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah dalam permainan bola Voli pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Sim o |
Keywords: | Bola voli; Permainan; Passing |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 06:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8621 |