Simanungkalit, Sanrof B E (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING PADA SISWA XI IPS 1 SMA NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609411068 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
609411068 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
609411068 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
609411068 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
609411068 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
609411068 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
609411068 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
609411068 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
609411068 BAB I.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
609411068 BAB V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
609411068 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Lay Up Shoot Bola Basket melalui Model Pembelajaran Teaching Games For Understanding pada siswa XI IPS 1 SMA Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Objek dalam penelitian ini ada sebanyak 44 orang yang diberi tindakan berupa pembelajaran terhadap hasil belajar shooting. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kelas ( Clasroom Action Research).Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 7 Medan. Dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas. Subjek Penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA Negeri 7 Medan. Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dilakukan selama 2 siklus. Data yang diperoleh dari tes analisis secara deskriptif dengan menggunakan teknik persentase.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari hasil tes awal diperoleh 11 orang siswa (23,91%) yang mencapai nilai ketuntasan, sedangkan 35 orang siswa ( 76,08%) belum mencapai tingkat ketuntasan ,dengan nilai rata-rata 64.4. (2) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh 20 orang siswa yang mencapai tingkat ketuntasan (43.47%), sedangkan 26 orang belum mencapai tingkat ketuntasan (56.52%). Dengan nilai rata-rata 69.42 dan belum memenuhi kriteria ketuntasan klasikal yang diharapkan.. (3) dari hasil tes belajar siklus dua diperoleh data sebanyak 40 orang siswa (86.96%) telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 6 orang siswa (13.04 %) masih belum tuntas. Hasil test pada siklus II diperoleh nilai rata-rata kelas menjadi 75,52 dari 40 siswa yang tuntas dan dengan ketuntasan klasikal mencapai 86,96%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui model pembelajaran Teachung Games For Understanding dapat memberikan peningkatan hasil belajar Lay Up Shoot Bola Basket pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 2 Sim u |
Keywords: | Hasil belajar lay up shoot bola basket; Model pembelajaran TGFU; Subjek penelitian ; metode penelitian; desain penelitian. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 05:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8620 |