Wijaya, Ardhi Surya (2014) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJARBLOCKING DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN VARIASIPEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR KAB.SIMALUNGUN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312015 COVER.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
609312015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
609312015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
609312015 ABSTRACT.Pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
609312015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
609312015 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
609312015 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
609312015 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
609312015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
609312015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
609312015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil blocking bola voli Melalui Penerapan Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Kab Simalungun Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS1 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran blocking bola volidengan evaluasi proses audio visual. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar blocking bola voli. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi datadan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperolehsebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 68,24 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa masih belum tuntas.Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 86,24% Peningkatan nilai ratarata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12,85%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan variasi pembelajaran dapat memberikan peningkatan terhadap proses belajar blocking pada siswa kelas XI IPS1 SMA N 1 Dolok Batu Nanggar Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Wij u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Permainan bola voli; Sejarah; Macam - macam block. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8602 |