Fauzi, Nuanda (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI GAYA MENGAJAR PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609112057 Cover.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
609112057 Pengesahan.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
609112057 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
609112057 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
609112057 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
609112057 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
609112057 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
609112057 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
609112057 BAB I.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
609112057 BAB V.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
609112057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar passing dalam permainan bola basket melalui gaya mengajar penemuan terbimbing pada siswa kelas VII smp negeri 3 percut sei tuan tahun ajaran 2013/2014.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2013/2014, waktu penelitian pada bulan November 2013. Objek dalam penelitian ini adalah gaya mengajar penemuan terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar passing overhead pass. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 28 orang. Jenis dalam penelitian adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil passing overhead pass.Hasil penelitian dari 28 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 8 orang siswa (28,57%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 20 orang siswa (71,43%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 62,84 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 28 orang siswa telah ada 14 orang siswa (50,00%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 14 orang siswa (50,00%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 67,55 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II, dari 28 orang siswa telah ada 25 orang siswa (89,29%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 3 orang siswa (10,71%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 86,04 (Tuntas).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 2 Fau u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Gaya belajar; Gaya mengajar penemuan terbimbing; Permainan bola basket; Passing overhead pass |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8589 |