Nasution, Lila Herawati (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN BERANGKAI 4 POS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 101866 BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
6104311017 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
6104311017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6104311017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
6104311017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
6104311017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
6104311017 BAB V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
6104311017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
6104311017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6104311017 BAB I.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
6104311017 BAB V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
6104311017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adalah untuk mengetahui penerapan permainan berangkai 4 pos dalam meningkatkan hasil lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas IV SD Negeri 101866 Batang Kuis Tahun Ajaran 2012/2013. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101866 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013, waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2012 selama 2 Minggu. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 101866 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013 dengan jumlah 30 orang siswa. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui permainan berangkai 4 pos berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa. Berdasarkan hasil penelitian berupa kegiatan awal, kegiatan lanjutan (siklus I ) dan Siklus II dalam proses pembelajaran lompat jauh , ternyata telah diperoleh peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya nilai Persentase Ketuntasan Klassikal (PKK) serta nilai rata-rata hasil belajar siswa. Hasil tes siklus II ternyata Nilai PKK yang diperoleh siswa kelas IV SD Negeri 101866 Batang Kuis Tahun Ajaran 2011/2012 telah mencapai 93,33%. Apabila nilai PKK lebih besar dari 85%, maka telah tercapai ketuntasan belajar klassikal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Nas u |
Keywords: | lompat jauh ; gaya jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8583 |